5 Aplikasi Translate Bahasa Lampung Terbaik

5 Aplikasi Translate Bahasa Lampung Terbaik

Aplikasi Translate Bahasa Lampung Terbaik - Bahasa Lampung adalah salah satu bahasa daerah Indonesia yang harus dilestarikan. Bahasa Lampung sendiri berasal dari Provinsi Lampung yang masih banyak digunakan hingga saat ini.

Dalam upaya untuk melestarikannya, Bahasa Lampung saat ini diajarkan sebagai pelajaran muatan lokal di sekolah-sekolah dasar di Provinsi Lampung. Sama seperti pelajaran Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris, Bahasa Lampung juga memerlukan kamus Bahasa Lampung untuk membantu proses belajar nya.

Dengan semakin berkembangnya teknologi smartphone saat ini menjadikan para pengembang aplikasi memiliki ide mengembangkan aplikasi translate Bahasa Lampung lengkap untuk smartphone android. Hal ini tentu sangat memudahkan dan menghemat biaya jika dibandingkan harus membeli kamus Bahasa Lampung yang berbentuk cetakan.

Bagi anda yang sedang mempelajari atau ingin mempelajari Bahasa Lampung, maka beberapa aplikasi translate Bahasa Lampung berikut ini dapat anda gunakan untuk membantu proses belajar anda.

Aplikasi Translate Bahasa Lampung Terbaik

Kamus bahasa Lampung dialek A & O

Aplikasi dalam daftar pertama ini merupakan karya dari developer Dhukiya. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini juga sangatlah mudah.

Aplikasi ini sudah terbilang lengkap karena sudah mendukung kedua dialek dalam Bahasa Lampung yaitu dialek A dan O. Bahkan Aplikasi translate Bahasa Lampung ini dapat digunakan untuk mencari kosakata dalam Bahasa Lampung dan artinya dalam Bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Dengan ukuran yang relatif kecil, maka sangat wajar bila aplikasi kamus ini telah mendapatkan download sebanyak 50.000+ di google Playstore. Jika anda ingin mencoba aplikasi translate ini, silahkan langsung download saja dengan melalui tombol di bawah ini.

Download

Kamus Bahasa Lampung

Pada daftar aplikasi kamus Bahasa Lampung selanjutnya diisi oleh aplikasi karya developer EllStudioApp. Aplikasi ini memuat lebih dari 20.000 kosakata Bahasa Lampung beserta artinya dalam Bahasa Indonesia.

Kosakata dalam Aplikasi ini juga sudah terdiri dari dialek A dan Dialek O yang merupakan dua dialek yang ada dalam Bahasa Lampung. Dengan jumlah download di Playstore mencapai 100.000+ membuktikan bahwa aplikasi translate ini memudahkan banyak pengguna.

Meskipun terbilang sangat lengkap, ukuran aplikasi ini juga tetaplah kecil yaitu 3,9MB. Sehingga bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi ini tidak perlu ragu lagi akan kehabisan kuota atau memori telepon anda.

Silahkan download aplikasi kamus lengkap ini melalui tombol di bawah ini, jika anda ingin menggunakannya.

Download

Kamus Bahasa Lampung Dan Terjemahan

Aplikasi terakhir dalam daftar ini yang saya rekomendasi kan adalah aplikasi kamus Bahasa Lampung hasil kreasi developer 145 Studio. Aplikasi kamus ini dapat digunakan secara offline setelah anda memasangnya pada ponsel anda.

Aplikasi ini juga memungkinkan untuk menyalin hasil terjemahan sehingga dapat digunakan pada pesan percakapan. Jika tertarik menggunakan aplikasi yang telah didownload sebanyak 10.000+ ini, maka silahkan download melalui link di bawah ini.

Download

Kamus Bahasa Lampung Offline

Semua aplikasi translate Bahasa Lampung dalam tulisan ini dapat digunakan secara offline, sehingga anda dapat tetap menggunakan aplikasi meskipun ponsel anda tidak terhubung ke jaringan internet. Namun yang menarik dalam aplikasi yang satu ini adalah tampilan nya yang modern dan elegan.

Aplikasi karya developer Ant Bee Dev ini juga sudah dilengkapi dengan fitur bookmark hasil pencarian, sehingga akan memudahkan membuka hasil pencarian terakhir. Mode malam juga telah tersedia dalam aplikasi ini yang dapat membuat mata anda nyaman saat menggunakan aplikasi pada malam hari.

Dengan jumlah download 10.000+ di Playstore, membuat aplikasi yang berukuran sangat kecil ini pantas menjadi teman anda dalam mempelajari Bahasa Lampung. Silahkan gunakan aplikasi ini dengan mendownload nya terlebih dahulu melalui tombol di bawah ini.

Download

Kamus Bahasa Lampung Dialek O dan A

Belajar Bahasa Lampung tidak hanya mempelajari bahasanya saja, namun juga mengenal dan mempelajari Aksa Lampung yang tidak dapat dipisahkan dari Bahasa Lampung itu sendiri. Nah, aplikasi ini akan dapat membantu anda untuk lebih mengenal Aksara Lampung.

Aplikasi karya developer Pelandys ini juga telah mendapatkan banyak download yaitu sekitar 10.000+. Jika anda ingin belajar Bahasa Lampung sekaligus Aksara Lampung nya, maka aplikasi ini layak menjadi teman belajar anda.

Silahkan download aplikasi ini dan pasang dalam ponsel anda. Untuk mendownload nya kunjungi link di bawah ini,

Download

Penutup

Demikian informasi tentang aplikasi kamus Bahasa Lampung yang bisa anda anda gunakan untuk mempelajari Bahasa sekaligus Aksara Lampung. Silahkan pilih sesuai keinginan dan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat.

Referensi:

https://play.google.com/

Tinggalkan Komentar
Komentar anda akan ditinjau terlebih dahulu sebelum dapat diterbitkan.
Pastikan anda mencentang "beri tahu saya" atau "notify me" untuk mendapat pemberitahuan jika komentar anda sudah ditanggapi.