Unduh Formulir Seleksi Akademik PPG Daljab 2022

Unduh Formulir Seleksi Akademik PPG Daljab 2022
Unduh Kartu Ujian Pretes PPG Daljab 2022 - Beberapa waktu lalu, saya telah membuat tulisan tentang jadwal pelaksanaan seleksi akademik PPG dalam jabatan tahun 2022. Dalam tulisan tersebut terdapat salah satu poin penting tentang pelaksanaan pretes PPG yaitu pencetakan formulir seleksi akademik atau kartu ujian. 

Berdasarkan hal tersebut, maka pada tulisan kali ini, saya akan membagikan informasi tentang cara mengunduh formulir seleksi akademik PPG dalam jabatan tahun 2022. Berikut adalah informasi selengkapnya. 

Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Daljab Tahun 2022

Seleksi akademik atau sering disebut juga pretes PPG dalam jabatan tahun 2022 akan dilaksanakan secara online berbasis tempat tinggal,  mulai tanggal 9 s/d 24 April 2022.

Seleksi akademik akan dilaksanakan menggunakan aplikasi Safe Exam Browser, jadi bagi anda yang belum mengunduh dan memasang aplikasi seleksi akademik PPG dalam jabatan tahun 2022 silahkan unduh dan pasang terlebih dahulu aplikasi tersebut pada perangkat laptop anda. 

Sebelum pelaksanaan seleksi akademik, para peserta wajib mengunduh kartu ujian pretes, karena dalam kartu tersebut terdapat beberapa informasi penting terkait pelaksanaan seleksi akademik. 

Informasi yang Terdapat Pada Formulir Seleksi Akademik PPG Daljab 2022

Jika anda telah mengunduh kartu ujian seleksi akademik PPG Daljab 2022, maka akan terdapat beberapa informasi terkait pelaksanaan seleksi akademik yang akan anda ikuti. Informasi tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Nomor Ujian
  2. Kode Validasi
  3. Biodata Peserta
  4. Data Seleksi Akademik PPG
  5. Informasi Pelaksanaan Seleksi Akademik Berbasis Daring Domisili

Dari beberapa informasi di atas, yang harus anda cermati adalah nomor ujian dan kode validasi, karena data tersebut akan digunakan untuk masuk/login pada aplikasi Exam Browser yang digunakan untuk mengikuti ujian seleksi akademik.

Selain nomor ujian dan kode validasi, anda juga wajib mencermati bagian data seleksi akademik PPG, karena pada bagian tersebut terdapat waktu ujian yang akan anda ikuti berupa hari, tanggal, sesi dan jam. Bagian Informasi Pelaksanaan Seleksi Akademik Berbasis Daring Domisili juga harus anda cermati, karena pada bagian ini tercantum tautan/link grup whatsapp pengawas ujian yang harus anda ikuti beserta nama ruang ujiannya.

Cara Mengunduh Kartu Ujian/Formulir Seleksi Akademik PPG Daljab 2022

Jika anda ingin mengunduh kartu ujian pretes PPG Daljab tahun 2022, caranya sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduhnya.

  1. Kunjungi website ppg.simpkb.id.
  2. Jika sudah terbuka, silahkan masuk/login menggunakan user dan password yang anda miliki.
  3. Jika berhasil, anda akan berada pada halaman ppg.simpkb.id/home.
  4. Pada halaman tersebut, silahkan perhatikan pada bagian fitur anda - profil - dan unduh kartu ujian.
  5. Untuk mengunduh kartu ujian, silahkan pilih unduh kartu ujian.
  6. Jika berhasil browser akan menampilkan proses mengunduh. Namun jika gagal, silahkan ulangi proses unduh hingga berhasil.
  7. Jika proses mengunduh telah selesai dilakukan, silahkan buka file hasil uduhan anda, dan simpan/cetak untuk keperluan selanjutnya.
Demikian informasi tentang Unduh Formulir Seleksi Akademik PPG Daljab 2022, semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Komentar
Komentar anda akan ditinjau terlebih dahulu sebelum dapat diterbitkan.
Pastikan anda mencentang "beri tahu saya" atau "notify me" untuk mendapat pemberitahuan jika komentar anda sudah ditanggapi.